Mencuci baju adalah hal yang lumrah dilakukan oleh orang-orang untuk membuat baju bersih dan wangi, sehingga bisa digunakan kembali. Mencuci baju biasanya dilakukan 3-4 kali dalam seminggu, ada juga yang mencucinya sehari sekali, dan bahkan ada yang menumpuknya hingga seminggu.
Tapi sekarang, hal mencuci menjadi lebih mudah dengan adanya jasa laundry. Orang bisa menitipkan baju kotornya dan mengambilnya beberapa hari kemudian dengan keadaan bersih. Tapi ternyata, mencuci tidak boleh asal bersih dan wangi. Yang terpenting adalah suci dari najis.
Mencuci dengan tangan / philly.com

Inilah cara mencuci yang benar menurut Islam :

  1. Pisahkan Baju yang Terkena Najis

    Sebelum dimasukkan ke dalam tempat pencucian dengan baju yang lain, pisahkan baju yang terkena najis dan yang tidak. Dengan begitu, baju yang terkena najis tidak akan mengenai baju yang lain.
  2. Bersihkan Najis

    Setelah dipisahkan, bersihkan dahulu najis yang melekat. Guyur dengan air hingga najis hilang tak berbekas.
  3. Cuci dengan Sabun

    Setelah baju yang terkena najis bersih, boleh kemudian dicampur kembali dengan baju yang lain. Cuci seperti cara biasanya, dengan tangan maupun mesin cuci.
  4. Pembilasan

    Biasanya, pembilasan dilakukan dengan dua ember air. Tapi untuk bilasan terakhir, lakukanlah dengan air mengalir agar najis dan kotoran ikut terbawa aliran air. Sehingga, baju menjadi bersih dan suci.
Semoga kita bisa mempraktekkan cara mencuci baju menurut Islam ini, agar baju kita tetap bersih dan suci.
Solusi Keluarga Harmonis Bahagia? Klik Gambar Dibawah ini :

Dapatkan Produk Herbal Boyke dari Agen Resmi Terpercaya

Hubungi : 081360360700 Pin BB: D2322ABB

 
HUYAN.WEB.ID © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top